Tips Sederhana untuk Mempromosikan Bisnis Anda di Instagram

Bahkan saat Anda membaca ini, ribuan pengguna memposting gambar di Instagram. Ini dengan cepat menjadi salah satu situs paling populer tidak hanya untuk berbagi gambar tetapi juga untuk mempromosikan bisnis. Diluncurkan pada tahun 2010 oleh salah satu pendiri Kevin Systrom dan Mike Krieger, Instagram tersedia untuk pengguna smartphone Android dan iOS.

Tidak dapat disangkal bahwa foto-foto Instagram mendapat perhatian. Alat yang tersedia di Instagram mengubah gambar yang tampak rata-rata menjadi sesuatu yang artistik.

Memposting gambar adalah cara mudah dan efektif untuk menyampaikan pesan Anda. Sebuah gambar bernilai seribu kata. Anda telah mendengarnya jutaan kali. Tak perlu dikatakan, orang secara alami tertarik pada gambar yang indah. Di Instagram, Anda dapat mempresentasikan produk atau layanan Anda dalam gambar yang menarik secara visual untuk dilihat semua orang.

Faktor lain yang membuat Instagram menjadi hit pasti adalah memungkinkan partisipasi pelanggan. Anda dapat mendorong pengikut Anda untuk berbagi foto yang menampilkan produk Anda. Atau Anda bisa mengimbau pelanggan Anda untuk menggunakan hashtags dari nama perusahaan Anda atau produk yang Anda tawarkan.

Membuat akun di Instagram tidak memakan cara membuat link di bio instagram banyak waktu. Namun Anda perlu melakukan beberapa upaya untuk mendapatkan hasil maksimal dari Instagram untuk optimasi mesin pencari yang sukses dari bisnis Anda. Beberapa cara untuk mempromosikan bisnis Anda secara efektif di Instagram antara lain:

Jadilah fleksibel dan kreatif

Apa pun produk atau layanan yang Anda tawarkan, Anda dapat mempromosikannya melalui gambar. Misalnya, jika Anda memiliki toko roti, Anda dapat memposting gambar penganan lezat yang Anda siapkan.

Namun jangan membatasi diri Anda untuk produk pengguna akhir saja. Sesekali Anda dapat memposting gambar yang menunjukkan apa yang terjadi di balik layar. Misalnya, Anda dapat memposting gambar lokakarya yang sedang berlangsung atau menunjukkan koki Anda sedang bekerja di restoran menyiapkan makanan lezat. Atau jika Anda memiliki perusahaan desain dan pengembangan web, Anda dapat menunjukkan kepada desainer web Anda melakukan brainstorming ide-ide baru untuk sebuah situs web dalam sebuah rapat.

Gunakan hastag

Gunakan (#) hashtag, saat menulis keterangan untuk foto Instagram Anda. Ini membantu orang lain untuk menemukan gambar Anda saat mencari kata kunci tertentu. Misalnya, jika Anda memiliki hotel di Delhi, tulis keterangannya bersama dengan tagar nama dan lokasi hotel Anda. Siapa pun yang berencana mengunjungi Delhi mungkin menemukan gambar hotel Anda di Instagram dan memutuskan untuk memeriksa hotel Anda.

Adakan kontes

Memulai kontes adalah cara yang efektif untuk meningkatkan visibilitas online bisnis Anda. Lagi pula, semua orang suka memenangkan barang gratis.

Dorong pengguna untuk memposting gambar yang terkait dengan produk atau layanan Anda. Misalnya, jika Anda memiliki restoran, Anda dapat memulai kontes yang meminta pengguna untuk memposting gambar makanan dan minuman yang mereka nikmati di restoran Anda dengan judul teks yang kreatif.

Dan Anda dapat menawarkan pemenang yang beruntung kupon gratis untuk makan di restoran Anda. Inti dari mengadakan kontes adalah untuk melibatkan pelanggan Anda dan membangun kehadiran online Anda lebih kuat.

Jadilah interaktif

Jadilah pengguna aktif. Posting gambar dan sering posting. Keterlibatan pelanggan sangat penting. Lagi pula, apa gunanya berada di situs media sosial jika Anda tidak bersosialisasi? Lihat apa yang pelanggan Anda katakan dan selalu balas komentar mereka.